Friday 11 December 2009

ternyata bisa salah juga

hari ini saya menyaksikan 2 orang besar melakukan kesalahan yg agak2 stupid.
pertama, direktur utama salah satu perusahaan yg jadi debitur saya. fasilitas kreditnya beberapa puluh milyar gitu deh. kita sebut aja pak moron *bukan nama sebenernya*.
jadi si moron ini punya credit card di bank saya. trus dia minta free annual fee. krn itu bukan kewenangan saya, maka saya cuma bisa teruskan permohonannya itu ke bagian credit card, dengan melampirkan copy KTP dan cc nya.
so, saya kirim sms lah ke dia: pak moron, tolong kirim copy ktp dan copy cc nya.
gak lama kemudian, saya terima 2 lembar fax dari dia. yang pertama udah bener, copy KTP. tapi yg kedua agak aneh: dia kirim copy kartu keluarga (KK). kok dia kirim KK? bukannya udah cukup jelas ya, saya singkat CREDIT CARD dengan CC, bukan KK (Kartu Kredit).
haha, jadi geli sendiri.

trus yg kedua, big boss saya di kantor pusat. dia ini big boss banget, jabatannya tepat di bawah direksi.
kemaren saya mengajukan nota permohonan turun bunga untuk salah satu debitur saya. dan si big boss ini lah yg punya kuasa utk menyetujui/menolak permohonan itu. debitur ini (yg saya mau kasih turun bunga) aktivitas rekeningnya bagus banget. artinya, perusahaan ini sepenuhnya bertransaksi di bank saya, gak ada transaksi yg lewat bank lain. itu bagus. cuma kelemahannya, pemakaian kreditnya kecil. jadi dari limit yg udah kita kasih, dia cuma pake sebagian keciiilnya aja. jadi itu mirip kayak kita kalo punya CC dengan limit berpuluh2 juta, tapi cuma kita pake 100 rebu aja perbulannya. yg ini, gak bagus.
setelah arguing ini itu, akhirnya big boss setuju untuk kasih turun bunga. dan seperti biasa dia kasih disposisi di lembar keputusannya. kali ini, disposisinya agak ga nyambung: tingkatkan aktivitas rekening di bank kita.
lho? harusnya dia tulis: tingkatkan utilisasi kredit doonkk.. haha ternyata big boss juga bisa salah yaa..

yah itu lah 2 hal yg lumayan bikin saya kaget2, yah gak nyangka aja, ternyata mereka bisa juga bikin kesalahan gak penting gitu. hehehe. maap ya bapak2...

trus trus selaen itu, si dirut yg bernama moron (yg di kasus pertama) juga bilang kalo dia masih punya cicilan di CC nya buat beli blackberry. YA AMPOOONN ini dirut perusahaan yg lumayan gede, ternyata masih nyicil BB!! wahaha.. ternyata gak jauh beda sama RM..
malah lebih parah dari saya, saya aja gak nyicil BB..
...
ehm.. bukan krn saya kebanyakan duit trus beli BB dengan cash sih,, tapi krn emang saya gak beli BB.. hehe
gatel soalnya kalo liat hape kita samaan ma banyak orang..
(alasan aja, padahal: harus kurangi belanja yg gak perlu, nabung buat nikah!! hehe)

No comments: