Friday 4 December 2009

naik motor ke kantor

di kantor saya, banyak banget pegawai cewek yg berangkat pulang nyetir motor sendiri. sepertinya asik, kayaknya tangguh gitu, keren.
saya sendiri, selama setahun pertama berangkat pulang nyetir mobil sendiri. tapi karena beberapa pertimbangan, akhirnya mobil itu dijual, dan berikutnya, saya berangkat pulang nebeng mobil ayah.
beneran, saya pengen banget nyetir motor sendiri ke kantor.
tapi mami gak pernah setuju, entah kenapa, adaaaa aja alasannya. saya udah ngeyel kayak apa, tetep aja belum ikhlas ngelepas. saya juga gak mau melanggar sebelum bener2 ada lampu ijo dari beliau, takut kualat, hehe.

kemaren, mendadak mami saya ngeluarin persetujuannya.
waaaa seneng deh. dan krn satu dan lain hal, saya pilih hari ini (Jumat) sebagai hari pertama saya bermotor ria.
semua udah disiapkan, udah mulai tanya2 tata cara parkir motor, dsb dst..
sampai akhirnya... kemaren siang.. datanglah peristiwa itu..

jadi kemaren siang itu saya (tumben2an) beli makan di seberang jalan. berdua dengan teman saya. sebenarnya ada jembatan penyebrangan sih, dan sebagai orang penakut, saya sudah sarankan ke teman saya itu untuk naik jembatan penyebrangan aja. eh dia gak setuju, krn capek, kejauhan kalo naik jembatan segala.
ok deh, nekatlah kami menerobos arus lalulintas. dan -still- karena saya penakut banget, maka saya nyebrangnya berlindung di sebelah teman saya ini.
waktu nyebrang berangkat, aman. kami sampai di seberang dengan selamat sentosa tidak kekurangan suatu apapun. dan kamipun makan siang dengan tenang.
eh pas nyebrang mo balik kantor, mendadak ada motor yg -entah gimana kejadiannya- nyelonong nabrak saya dan teman saya. padahal traffic gak terlalu rame, biasa aja, dan menurut saya dia masih bisa ngeles ke sebelah supaya gak nabrak kami.
tapi ya mungkin emang udah waktunya ya, jadi tertabraklah kami berdua.
teman saya itu, secara dia yg di pinggir dan langsung bersentuhan dengan motornya,, jadilah betisnya lecet2, agak sobek dikit, dan dia nangis banget, mungkin karna shock juga -selain nyeri akibat jatoh & lecet2 tentunya.
sedangkan saya? aman sentosa, emang sih saya gak nyentuh motornya langsung, tapi kan saya juga ikut jatoh,, diatas aspal, sempat kena tabrak badan teman saya juga. tapi alhamdulillaaaaahhh banget, beneran deh, segala puji buat Allah SWT yg masih menjaga & melindungi saya, sampe saya gak luka sedikit pun. dan saya juga gak shock. jadi tampang saya biasa aja, jadi saya masih bisa tenang nolongin teman saya ini. sampe2 temen2 lain yg nolongin juga pada gak ngeh kalo saya ini juga korban kecelakaan.
dan walopun teman saya itu lecet2, masih alhamdulillah juga krn ga ada luka yg serius. alhamdulillah.

tapi setelah kejadian itu, saya jadi mikir2..
1. kayaknya saya harus mereview ulang keputusan untuk bawa motor ke kantor.
2. jangan pernah melanggar peraturan. udah tau aturannya nyebrang pake jembatan, kok nekat banget nyebrang di bawah.
3. jangan pernah berhenti berdoa, supaya Allah senantiasa menjaga dan melindungi kita.
4. jangan malu untuk ngakuin kalo takut nyebrang. kayak saya ini. hehehe
5. kalo bisa, hindari jalan yg pake acara nyebrang2an deh.. (haha, mana ada jalan yg gak pake nyebrang)
6. selalu berbuat baik pada orang lain.
7. bersedekah, karena sedekah bisa merubah takdir buruk yg sudah ditetapkan atas kita. (ini hadits lho).
8. dan masih banyak lagi pelajaran lainnya. pelajaran yg bisa diambil tentu tergantung point of view masing2 orang.

sooo... mengenai rencana bawa motor itu... mungkin saya mau hire ojek pribadi aja deh buat antar jemput saya ke kantor..
...
hahaha
kapan yaaaaaa saya bisa berubah jadi pemberani...
>.<

No comments: