Thursday 12 November 2009

profesional?

sudah beberapa bulan ini saya kesal dengan perusahaan tempat saya bekerja, khususnya dengan bagian human capital group (HCG), gara2 grade saya belum naik juga padahal harusnya udah naik sejak bulan Juli lalu.
dan rupanya bukan cuma saya yg ngerasa ga cocok dengan perusahaan ini, buktinya belakangan ini banyak yg resign dan lebih pilih kerja di tempat lain.
selain itu -kebetulan- calon suami saya juga bekerja di perusahaan ini, sehingga kalau kami menikah nanti, salah satu dari kami harus keluar dari sini.

sehubungan dg hal2 tersebut diatas, saya putuskan untuk segera cari kerja di perusahaan lain.

that's why lately saya rajin banget ngapdet cv & cek lowongan kerja.
dari beberapa cv yang sudah saya sebar, ternyata ada juga yang nyangkut. kemaren saya dapat panggilan interview dari bank lain, sebut saja bank ABC syariah.
Bank ABC syariah ini merupakan anak perusahaan dari bank ABC, dia khusus bagian syariahnya, dan baru beberapa bulan ini pisah dari induk perusahaannya - Bank ABC.
Bank ABC nya sendiri bisa dibilang merupakan bank terbesar di negara kita lho. yah pastinya bonafit lah.. bank terbesar getoh..
jadi saya pikir bank ABC syariah pasti ga jauh beda dengan induknya donk... kan seperti kata pepatah: buah jatuh tidak jauh dari pohonnya..

ternyata...

2 hari yg lalu, dia mengundang saya untuk interview di kantor cabang induknya hari itu juga jam 3 sore (dia kan tau saya ini sudah bekerja di bank lain yg juga termasuk salah satu bank terbesar di Indonesia, masa bikin janji interviewnya dadakan gini, jam kerja pula!)
karena mendadak dan saya ga bisa dapet skedul yg pas, so saya undur satu hari. jadi interviewnya direskedul menjadi KEMAREN JAM 3 SORE.
saya coba nego skedul lain yg lebih memungkinkan utk saya, tapi dia kekeuh ga bisa, ga ada opsi waktu lain.
ok, saya turuti, saya coba cari waktu kesana jam 3 sore.

sesampainya disana, saya disambut seorang bapak satpam yg baik hati, dan saya sampaikan kalo saya mau interview, dan beliau cuma suruh saya tunggu di banking hall. disitu sudah ada 2 orang lain selain saya yg juga sedang nunggu interview.(ya ampun, ini kan masih jam operasional cabang!! dan saya disuruh tunggu di banking hall?? emangnya dia ga punya ruang meeting ato ruang apa kek?)
setelah tunggu sekitar 30 menit, keluarlah seorang pegawai laki2, kemungkinan bagian HR nya, datang meminta CV saya. ga pake ngomong apa2 lagi.
menjelang jam 4, saya mulai gelisah.
ini janjinya jam 3, saya udah sempet2in datang, tapi nyampe sini yg nyambut saya cuma pa satpam, dan saya ditelantarkan gitu aja di baking hall di jam operasional cabang.

bank apaan nih??

jam 4 persis, saya dekati pak satpam, saya minta kepastian mengenai rencana interview yang makin gak jelas ini.
beliau segera masuk, dan ga lama kemudian balik sambil berkata: maaf bu, harap bersabar sebentar, nanti akan dipanggil.
saya: ok, saya boleh ketemu dengan bagian HR nya tidak? saya ga punya banyak waktu, ini kan masih jam kerja.
pa satpam: baik saya tanyakan bu,,
Beliau masuk lagi.
ga lama kemudian, beliau keluar lagi dan masih tetap sendiri.
pak satpam: maaf bu, harap ditunggu, karena sekarang masih ada tamu.

damn. maksudnya apa sih nih bank???

saya: ok, kalo gitu saya minta di reskedul aja ya, saya udah ga ada waktu lagi, tadi kan janjinya jam 3.
pak satpam: baik bu, saya tanyakan dulu.
*hadoh ni orang nanya2 mulu*
trus..
pa satpam: baik bu, nanti akan direskedul lagi katanya.
saya: ok, terimakasih.

dan pa satpam yg baik hati itu menemani saya ke depan sampe saya dapat taksi.
baik ya dia.. :)


moral of the story:
now i realized that bank tempat saya kerja sekarang is not the worst company in the world. yah dimanapun kita bekerja, pasti akan ada aja ketidak puasan disana sini, tapi at least sekarang saya jadi tau kalo ternyata bank saya ini masih jauuh lebih baik & profesional dibanding bank abc syariah cupu nyebelin itu.
bersyukur bersyukur...

2 comments:

Setiawan Arif said...

alhamdulillah, masih bnyk yg bekerja di tmpt & kondisi yang tidak lebih baik drpd di tmpt kt bekerja...
so jalani dan nikmati aja ...

putri mimpi said...

iyap betul,
tapi tetep salah satu harus keluar dari sini kalo mo merid kaan..