Tuesday 16 November 2010

my priceless gado - gado

siang ini mataharinya agak garang ya. panas. sebenernya sedikit sengatan sinar matahari lumayan bagus loh buat kita2 yg jarang banget kepanasan.

tapi siang ini, huwaaahhh tolong akyuuuhhh...

berawal dari rencana makan siang bareng teman2, saya pengen makan gado2 di seberang kantor, dan temen2 yg lain setuju utk ngikut. makan di seberang itu nyenengin banget krn banyak pilihan, jadi ngga cepet bosen. di deket kantor juga ada sih tempat makan lain, namanya gang kelinci, di sebelah kantor pas, ngga pake nyebrang. tapi di gang kelinci menunya kurang variatif, jumlah penjualnya juga cuma dikit.

jadilah sekitar jam 12an kita berangkat ke sebrang. rombongan kita berisi 2 orang cewek (saya & vgn *inisial aja*), dan 4 orang cowok (ybh, ear, ich, dan aw *inisial semua*). karena traffic di depan kantor lumayan rame, maka kita nyebrangnya pake jasa jembatan penyebrangan, yg berarti musti jalan agak muter dikit dan kepanasan.
tapi gpp, saya tetep semangat kok, yg penting kan bisa ketemu gado2.. :)

nyampe di sana, saya dan ybh ke gado2. sedangkan vgn, ear, ich, dan aw mau beli penyetan.
posisi warungnya gado2 dan warung penyetan tuh jauuuh banget, dari ujung ke ujung. gado2 di ujung dalam, penyetan di ujung luar.
sebelum pisah, mereka berempat minta saya dan ybh bawa gado2nya ke warung penyetan aja, supaya bisa makan sama2.

ok.
di warung gado2, tinggallah saya dan ybh.

ngantrinya lama banget. panas banget. dan kami harus nunggu sambil berdiri disitu utk mastiin pesanan kami nggak diserobot orang lain. ok, semangat2!!

5 menit berlalu. keringat mulai netes2 di wajah cantik saya.

beberapa menit kemudian...
kok lama banget yah..

mulai ngelirik2 warung soto di sebelah, kayanya makan soto enak juga yah.
hmm..
ngga deh, demi gado2, kita harus bertahan!!!

...

dan setelah beberapa puluh menit kemudian yg rasanya seperti berabad-abad, akhirnya kami berhasil dapetin gado2 yummy ini. yeeeyyy... berhasil!!

sekarang ke ujung sana, cari 4 orang yg lain.
hmm.. cari2 warung penyetan, clingak clinguk sambil bawa piring berisi gado2 siap makan. kemana yah 4 cecunguk itu?? ngga keliatan!!

matahari makin menyengat.

huwaahhh.. nggak ketemu!! padahal udah nyampe ujung. *belakangan baru inget, kenapa ngga telpon aja yah? tanya mereka dimana. ah dasar bodoh*

jadilah kami berdua balik lagi ke ujung sana (ujung dalem, yg ada warung gado2nya).
kayanya sepanjang jalan banyak juga yg ngeliatin perjuangan kami dg pandangan aneh.

okay, udah dicepet2in jalannya, ternyata meja di sekitar gado2 itu penuh semuaa!! penuh banget!! :( trus kita makan dimana???

jadinya dg muka memelas, saya tanya ke mbak penjual sate, "mbak, aku boleh duduk disini ngga?"...
untung mbaknya baik, jadi dibolehin.

finally. bisa makan juga.

alhamdulillaaahhh... terimakasih Tuhan, ternyata susah juga berjuang cari makan.

gado2nya terasa enak banget. sama minum teh botol dingin.

hmm.. nyam nyam.

daannn.. setelah sekitar 5-10 menit menikmati gado2 sama teh botol, kamipun siap untuk kembali berjuang menantang sinar matahari: jalan balik ke kantor!

huwaaahhh...

2 comments:

Rheica said...

jyaaa..gadogado nya pastinya oukehhh bangett (plus bumbu kringet:p),xixi aku doong abis makan siang langsung ke toko kue ternama..(dih ternama??) di pknbaru..karenaaa khusus hari ini lagi ada DISKON 50% all items..*ibuibudancing*

putri mimpi said...

iya byuudd.. aku sampe mandi keringet, beneran. muka merah kepanasan, keringat bercucuran, rasanya kayak habis senam. mungkin ini jawaban doa pengen langsingku kemaren.. haha
lah katanya dirimyuu mau diet turunin 7 kg?? kog ke toko kue?? mana dietnyaaaaaa???