Tuesday 30 November 2010

my last day in this institution

huwaaaaahhhh hari ini hari terakhir saya berstatus sebagai pegawai institusi ini.. ^^

tadi pagi udah sempat berpamit2 ria di acara meeting pagi. dan saya seneng banget "orang itu" -kebetulan- sedang nggak ada di kantor. (well, setelah dipikir2 lagi, sebenernya nggak ada yg namanya kebetulan kan? mungkin karena segitu bencinya saya sama dia, atau karena segitu "beracunnya" dia buat saya, maka Tuhan yg Maha Berkehendak mengatur sedemikian rupa sehingga "orang itu" selalu nggak ada di saat - saat terpenting saya, misalnya di hari pernikahan saya, di hari ultah saya dan sekarang di hari perpisahan saya. Thanks God. Momen2 special saya terlindungi dari gangguannya. hihi..)

jadi tadi setelah speech2 sedikit, maka resmilah saya berpamitan pada para penghuni unit kerja ini.

truss, agak siang sedikit, saya bersama bu TL pergi melayat ke salah satu nasabah yg baru meninggal kemaren.
sedih deh, beliau meninggal tepat saat saya meninggalkan bank ini. selamat jalan pak, I always adore u as the best moslem businessman ever. hiks hiks,, *ngelap ingus*.. ini kan nasabah kesayangan sayaaa!! hiks hiks,,
Tuhan, tolong terima segala amal baiknya, ampuni dosa2nya, dan berikan dia tempat yang layak disisiMu. Amiiinnn..

suasana di rumah duka rameeeee banget,, sedih juga sih, selain karena ditinggal sang Bapak Pengusaha Pendiri Perusahaan Sarung Sutra dan Sarung Tenun Terbesar Di Indonesia, juga karena bunga dari aku nggak ada di rumah duka!!
yg ada malah bunga dari "bank pesaing". huh. gara2 ada perubahan rumah duka nih! kemaren pas beliau meninggal, diinformasikan bahwa rumah dukanya di Gresik, jadilah saya buru2 kirim bunga kesana. eh tau2 tadi pagi rumah dukanya dirubah jadi di Surabaya. buru2 lagi deh saya mau pindahin bunganya,, tapi setelah dicek lagi, beliau nantinya akan dimakamkan di Kampung Arab di Gresik, jadi biar ajalah bunganya tetep di Gresik. lagian disana (gresik) juga banyaaaakkk bunga2 dari perusahaan2 lain kok, jadi gpp deh tuh bunga banyak temennya.

abis ngelayat, *masih sedih* saya dan bu TL pergi makan siang di Sutos, salah satu mall baru di Surabaya. dan disana saya menemukannya lagi:
GADO GADO!! yeeeeyyyy
dan GREEN JUICE (jus, isinya nanas dan pokchoy)!! yeeeeyyy yeeeyyy..
dan semuanya ditraktir Ibu TL.. \(^o^)/ yeeyyyyyy!!!
ilang deh sedihnya ^^v

terusss...
baliklah kami ke kantor dengan perut kekenyangan.. hmmm... :9

saya masih kepikiran mau pamitan sama pak jotri, tim leader saya yg pertama dulu (tim leader saya sekarang udah bukan dia lagi, huhuhu). pak jotri ini tim leader terbaikku deh pokonya.. jadi saya merasa WAJIB pamit dulu sebelum hengkang dari sini.

sesampainya di gedung kantor, sambil nunggu lift, saya celingak celinguk kanan kiri (padahal nggak lagi nyari atau janjian sama sapa2, tapi dalam hati pengen aja celingak celinguk *tumben*),, ternyata feeling saya bener, di depan pintu ada orang itu: PAK JOTRI!!! kok pas banget yaa?? padahal dia udah nggak di gedung ini lho, sekarang kan dia ngantor di daerah Jembatan Merah sana!! Wah thanks God, lagi2 Kau mengatur semuanya untukku.

Jadilah saya buru2 mendekat.
PM (putri mimpi) : pak, mau kemana? *full senyum*
PJ (pak Jotri) : eh PM, mau OTS nih ke pasar2 :) *full senyum juga, tapi masih jaim*
PM : ooohh.. eh Pak, saya mau pamit.
PJ : kemana? *mikir2 bentar* ooooohhh,, kamu mau resign yaa?? jadinya kamu yg resign?? *langsung sumringah, ga pake jaim*
PM : iya pak, ini hari terakhir saya disini.. :)
PJ : waaaaaaaaaahhhh syukurlah PM, saya ikut seneng. selamat yaa.. :)
PM : wahh Bapak satu2nya Boss yang seneng kalo saya resign ^^
PJ : iya, tapi jangan bilang sapa2 ya,, hihihi,, sebenernya saya dari dulu kasian kalo liat RM cewek pulang malam2, pusing2 kerja disini.. (ohh co cuitt,, dia emang perhatian)
PM : iya pak.. ^^

gak lama kemudian, bu TL ikut nimbrung
TL : ini pak, si PM hari ini terakhir lho..
PJ : iya bu, sayang banget ya bu, PM kan RM handal, masa' resign sekarang...
TL : iya salah sendiri kawin sama sesama pegawai..
PJ : iya, udah dulu ya bu dan PM, saya mau ke pasar.
PM & TL : iya pak... :)

hihihi... dasar Pak Jotri, pinter ya berpura2nya.. mungkin emang harus gitu, karena di institusi ini, siapapun yg resign atau mendukung orang untuk resign, maka dia akan dicap sebagai "orang yg tidak loyal". hukumnya HARAM (diharamkan oleh manajemen).

aneh banget. resign kan hak asasi manusia.

tapi aku gak peduliiii... ^^ yg penting seneng bisa terbebas dari tempat ini.. ^^

banyak hal sih, yg bikin saya pengen cepet2 keluar dari sini. mungkin selengkapnya akan saya ceritakan di postingan yg lain. okayy.. ^^

7 comments:

Rheica said...

nYUUUyillll...akhirnyaaa hari ini kamyuuu terbebas dooong yaaa,selamattt selamattt *sambil nari hula hula*..senang senang...mari memulai jd wirausahawatiii :)

Putri cantik said...

Iyaaa byudeee... \(^o^)/
mari mari mari

Anonymous said...

hua..hua...kamu belum sempat pamitan sama saya..!!!

capcaibakar said...

Mau jadi businesswoman ya? semoga sukses ya.. lancar bisnisnya.. makin gede usahanya. Aminnn

putri cantik said...

anonymous: heyy who r u? pasti ybh yah? maaf yaaa.. ga sempat pamitaann.. ^^ maybe next time yah aku mampir kesana lagi, sekalian ambil SK HCG

capcaibakar: amiinnn.. makasih yaa ^^

lawni said...

wah wah wah, luar biasa. Good luck ya.

putri mimpi said...

Makasih lawnii ^^ gudlak 4 u 2 ^^