Wednesday 27 November 2013

Pojok Tas Cantik

Pengen cerita tentang perkembangan usaha rintisanku deh :)

Usahaku ini sederhana banget sih benernya, cuma jualan tas cewek. Cantik deh ;) Dan harganya murah-murah!! Jadi cocok banget buat cewek remaja atau dewasa muda yang masih berjiwa ABG, yang suka pake tas dengan desain unik dan nggak pasaran. Buatan lokal pula, jadi ini asli, kreasi anak bangsa, bukan KW ataupun tas selundupan dari luar negeri :) Keren ya?
Daaannnn di MASA PROMO ini, aku juga pasang 2 promo besar:
1. Free ongkir untuk buyer di Surabaya
2. Diskon 10% untuk buyer yang: like FB page Pojok Tas Cantik, follow akun twitter @PojokTasCantik, dan share/RT foto tas yang mau dibeli.
Wuiiihh... yummyy banget kan yaa?? ;) *wink-wink*

Stoknya nggak banyak, cuma ada 11 barang. Sekarang udah laku 4, jadi stok yg masih available tinggal 7. Masih banyak yah? padahal udah hampir 1 bulan jualan >.<

Padahal barangnya keren dan murah, plus promo2 yg bikin makin murah ajaa.. tapi kenapa bisa lambat banget lakunya?
Sepertinya ada beberapa faktor:
1. Kurang gigih dan persisten. Atau bahasa lainnya: masih mau-malu untuk jualan :p
2. Nggak mau jualan di pasar terdekat, yaitu teman2 kantor. Untuk yg ini, bukan masalah malu2nya sih. Gini lho, klo jualan ke temen kan biasanya kalo laku, ada 2 kemungkinan: dibeli dg sukarela karena emang naksir sama barangnya, atau dibeli dg terpaksa karena ga enak nolak dagangan teman / kasian.
Nah aku gak mau tuh kalo lakunya kayak yg kemungkinan kedua gitu. Setidaknya tidak utk awal2 penjualan. Mungkin nanti kalo buyerku udah banyak, omzet udah muter banget, baru deh aku perluas jualanku ke teman2 kantor. Jadi mereka ga perlu merasa kasian dan terpaksa beli daganganku. Gitu.
3. Kuper.

Yah begitulah sederet excuse-ku belum berhasil jualan tas *nangis di pojokan.

Tapi ya gpp sih, sekarang emang masih seret banget penjualannya, yg penting terus berusaha dan banyak belajar supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama terus2an ^^

Ok, untuk melengkapi sharingku, berikut adalah katalog stok tas yang tersisa. ada yg minat? ;)

Page facebook: Pojok Tas Cantik
Twitter: @PojokTasCantik
Like dan follow them yaa ;)













 Cantik dan murah - murah kaann ;;)

No comments: