Monday 4 November 2013

hunting dokter pengganti

menindaklanjuti postingan sebelumnya, yg tentang dokter kandunganku ketiduran itu, kami memutuskan utk mulai hunting dokter pengganti.

ternyata ga gampang ya.

padahal kriterianya ga banyak sih:
1. muslim
2. komunikatif
3. klo bisa cewek
4. prakteknya ga jauh dari rumah
5. jam praktek diluar jam kerja (krn aku ga mau ngajarin babyku utk korupsi waktu)
6. pro normal dan asi ex
7. klo bisa jgn yg terlalu terkenal deh, biar ga ngantri banyak2

tuh simple kan kriterianya (simple apaan? ada 7 gitu, hehe :p)

nah bbrp hari lalu, kebetulan si kakak sakit panas. jadi aku bawa priksa ke RSHU.
priksanya kakak sih cepet, cuma nunggu admin n obatnya yg agak lama.

nah sambil nunggu, iseng aku tanya klinik kandungan ada di lantai berapa pd mbak administrasi. ohya, beberapa hari sebelumnya, sempat dapat info dari teman klo di rshu itu yg bagus namanya dokter Unggul.

nah ternyata, klinik kandungan itu ada di lantai yg sama dg klinik pediatri. dan SURPRIIISE!!! hari itu jadwal prakteknya dokter Unggul dan kebetulan baru ada 1 pasien yg waktu itu lagi dipriksa. ga ada antrian!! yeaayyy \(^o^)/

jadi yawes aku sekalian priksa aja.

1st impression ttg dokter Unggul (in my opinion): orangnya ceria dan bersemangat.

trus nerangin usgnya detil bgt (dibanding dokterku yg sebelumnya, tepatnya)

lumayan enak buat konsultasi, dan dia langsung ngasih no hp n pin bbm tanpa diminta.

aku seneng banget benernya.

tapiiii kayak ada yg mengganjal:

pertama, orangnya kayak masih muda bgt. mungkin cuma beda 10taunan sama aku. jadi,, rasanya kayak sama kakak sendiri, kebayang ga sih? risih2 gimana gitu ya, klo orangnya cowok yg terlalu muda, waktu konsultasi sih asik2 aja, tapi waktu priksa2 perutku dan nantinya -ehem- nolong lahiran kan otomatis buka2 "itu".. kayaknya malu deh.. mungkin krn aku terbiasa sama dokterku yg udah sepuh itu kali ya..

trus ada lagi ganjalan kedua. maaf, bukan bermaksud SARA, tapi ini kan masalah sreg2an hati, ga bisa dipaksa. well, sepertinya kami berbeda keyakinan, jadi entah kenapa rasanya hati ini jd ragu. (buset bahasaku udah kayak mau mutusin cowok yg beda agama aja yak, hihi.. )
jadi gini lho, masalah kehamilan dan kelahiran itu kan sesuatu yg penuh misteri dan keajaiban Tuhan. nah, imho, akan lebih sreg kalo aku dan dokter yg nolongin aku itu berada dlm 1 frekuensi keyakinan yg sama. itu sih pendapat pribadiku dan mungkin ada aja yg ga berkenan, ga masalah sih, kan beda pendapatan aja boleh..apalagi sekedar beda pendapat :p apa sih..

jadi, sadly speaking, sepertinya aku harus hunting dokter yg lain deh.

pengen coba dokter Dian di lombok22 sih, moga2 cocok. ato moga2 segera dipertemukanNya aku dg dokter yg terbaik (bagiku). aamiinnn..

No comments: