Wednesday 27 November 2013

Di sini Bete, Di sana Bete, Di mana-mana Hatinya Bete ;)

Pernah ngalamin jadi karyawati di suatu perusahaan atau instansi? Atau masih jadi sampe sekarang? sama donk, aku juga ^^

Well, di kantor pasti para karyawatinya suka ngumpul dan -mostly- saling liat2an dan memberi penilaian satu sama lain. Betul kaann?? ;)

Apa yang diliat, ya tergantung preferensi masing-masing karyawati yg melihat.
Ada yang suka menilai penampilan.
Atau posisi / jabatan di kantor.
Atau anak-anaknya udah berapa, pinter2 atau nggak.
Atau suaminya gimana, perhatian atau nggak, ganteng atau nggak.
Atau harta bendanya gimana, udah tajir atau belum, rumahnya berapa, mobilnya apa, dll.
Banyak deh.

Nah di suatu kantor, ada beberapa orang karyawati yang tergabung dalam satu geng. Gengnya sih kayaknya solid dan asik2 aja, tapi di dalam hati masing2 karyawati itu teteeeuup donk, saling menilai, membanding-bandingkan, dan kadang berprasangka. Jangan ditiru yaa ;)

Daann.. supaya ceritanya bisa lebih fokus, kita cuma bahas 3 anggota geng yang sama-sama berpassion bisnis yaa..

Ada si A.
Jabatan dan gajinya paling tinggi di antara teman2nya, padahal dia termasuk karyawati baru, pindahan dari perusahaan pesaing. Pengen punya bisnis sampingan untuk persiapan pensiun dini. Udah beberapa kali mencoba jualan sih, tapi ga ada yang bertahan lama. Dia malas memperjuangkan usahanya karena barang dagangannya susah laku.

Si B.
Jabatannya hampir setinggi si A, tapi gaji masih dibawahnya. Udah lama kerja disitu. Punya bisnis jualan rujak yg udah berjalan lumayan lama dan lancar.

Si C.
Jabatannya biasa aja. Gaji juga biasa aja. Udah lumayan lama juga kerja disitu. Tapi penampilan hi-class, melebihi si A dan si B (mungkin suaminya tajir). Barusan mulai usaha dagang tas, cepet banget lakunya.

Si A mikir:
Ih enak banget si B dan si C. Gampang banget mulai bisnis, langsung laku. Padahal bisnisnya gitu doang. Lah ini aku coba dagang ginian aja, kok seret banget ya.. ga muter-muter nih omzet.. (Bete)

Si B mikir:
Si A kurang ajar banget deh, baru masuk, jabatan dan gaji langsung paling tinggi. Lah gue, udah lama kerja disini, jabatan dan gaji cuma segini-gini aja. Si C juga tuh, dia kan jabatan dan gajinya paling rendah dibanding kita2, kok gayanya bisa tajir pol-polan gitu sih?? sekarang juga pake ikut2an bikin usaha pula, jualan tas, langsung laris manis. Huh, bisa makin sok tajir tuh anak. (Bete)

Si C mikir:
Manajemen ini gimana sih, si A dan B, jabatannya udah tinggi, aku masih segini2 aja. Padahal aku kan juga udah lama kerja disini!! Si A apalagi tuh, dia kan baru masuk, kok langsung ngalahin kita semua sih?? Si B juga, dia jabatan dan gajinya emang kalah dikit dari si A sih, tapi bisnis rujaknya muter banget. Sama aja itu mah, side incomenya banyak. Kurang ajar semua emang. (Bete)

Udah gitu aja, silahkan disimpulkan sendiri ;)

No comments: