Wednesday 14 October 2009

atlantis = indonesia?

Hari ini saya membaca email dari seorang teman. Di dalam email itu dikutip suatu artikel yang menyebutkan hasil penelitian seorang profesor bernama Santos yang menyatakan bahwa Atlantis yang pernah diceritakan Plato ternyata adalah Indonesia.
Didalam email tersebut juga disebutkan cerita Plato bahwa Atlantis adalah sebuah negara makmur dengan emas, batuan mulia, dan ‘mother of all civilazation’ dengan kerajaan berukuran benua yang menguasai pelayaran, perdagangan, menguasai ilmu metalurgi, memiliki jaringan irigasi, dengan kehidupan berkesenian, tarian, teater, musik, dan olahraga. Warga Atlantis yang semula merupakan orang-orang terhormat dan kaya, kemudian berubah menjadi ambisius. Para dewa kemudian menghukum mereka dengan mendatangkan banjir, letusan gunung berapi, dan gempa bumi yang sedemikian dahsyatnya sehingga menenggelamkan seluruh benua itu.
Just wondering, kalau memang benar Indonesia dulunya sehebat itu, lalu apa yang sudah membuat kita menjadi seperti ini sekarang? Bisa tidak ya..kita kembali menjadi ‘mother of all civilazation’ lagi sekarang?
semoga

No comments: