Friday 23 December 2011

Jualan.. jualan..

Saya selalu minder kalo ngomongin tentang yg satu ini. Jualan. Kenapa? Ya saya selalu ngerasa ga bisa. Minder, ga pede, takut, malu, dan sebagainya dan seterusnya, kalo disuruh jualan.

Masih inget nggak, di postingan yg ini, saya join MLM kosmetik yg lumayan booming. Tadinya saya join karna terpengaruh omongan kakak, yg udah lumayan sukses di bidang ini.. dia bilang: gampang kog, jualannya kan bisa onlen, udah ada sistemnya, tinggal jalan aja.. tenang aja nanti aku bantu....
Dan terpengaruhlah saya #dasarlabil
Awalnya bisa lho, dapet 2 donlen! satunya temen saya sendiri, dan satunya lagi dapet limpahan dari kakak. Horeee!!! 2 donlen ini belanjanya lumayan, jadi saya bisa dapet hadiah berupa kalung cantik ^.^ syenangnyaaa...
Tapi selanjutnya? donlen yg temen saya, udah ga mau belanja lagi, dan saya juga ga berusaha mempengaruhi dia buat belanja atopun cari donlen lain. Sedangkan donlen yg satunya lagi? ya malah ga saya urus sama sekali, kenal aja kagak, dan parahnya, saya juga ga berusaha kenal sama dia! hhhmmm...

Sayanya belanja engga? Engga...

Sayanya jualan engga? hmm... saya naroh katalog di meja kerja saya sih, tapi ga nawar"in, jadi kalo kebetulan ada yg tertarik, baru deh beli ke saya.. Itu juga ga banyak.. hehe

Makin hari makin turun..

Dan ga butuh waktu lama, saya udah resmi jadi member non aktif. web saya di suspend! hahaha

Okay, so the question is: WHY??? Kenapa saya ga jualan???
Well, honestly, saya malu. Malu apa ya? Hmm... Hard to describe..
Gini lho, saya kurang pede dengan barang yg saya jual. Kosmetik. Ngga ada samplenya. Jadinya, beberapa kali ada temen yg agak kecewa (ga komplen sih, tapi saya bisa merasakan kekecewaannya) gara" beli lipstik tapi setelah dikirim ternyata warnanya ga sebagus yg di katalog. Sebagai penjual, saya jadi malu. Juga kecewa. Dannn harganya juga lumayan mahal untuk kualitas yg cuma segitu" aja. Jadiiii... gimana saya bisa pede jualan kalo gitu??

Beberapa teman (yg nggak beli) juga bilang: MLM itu harganya mahal, soalnya dipake buat bayar bonus upliner"nya yg udah banyak banget,,
Kayaknya bener juga sih, pendapat itu.
Jadilah, saya mundur dari acara jual"an itu.

Ga pede.

Padahal sebelumnya saya lumayan sukses dengan toko stationary di depan rumah.

Mungkin saya lebih cocok untuk jualan ala tradisional ya, ada barangnya, jelas, bisa diliat, dipegang, jadi ga bikin kecewa pembeli.
Jadi jelas ya, sepertinya saya kurang cocok jualan onlen.

Tapiiii.... liat cerita" tentang kesuksesan penjual" onlen, termasuk kakak saya (penghasilannya lebih gede dari gaji kantoran saya!!)... jadi pengen ikut"an jualan onlen deh...
Duuuhhh... >>__<< Labil banget sih!!

4 comments:

ybh said...

muka penjualnya juga ga menjual sih.. ahahahahahahaha.. :p

putri mimpi said...

Jyaahahaha.. awas ya mentang2 sekarang kita udah jauhan, berani ngomong gitu! coba kalo masih sebelahan, jitak!!

ybh said...

ahahahaha,,, emg aku tidak terasa dekat ya mbakee?? hehehe.. disini aja aku ngerasa ada mbake,, gerah soalnya.. ahahahahaha... :p

putri mimpi said...

gerah di musim ujan yg dingin ini?? iyalahh.. kamu endut siih.. hihihi